Pages

video

Thursday, October 6, 2011

USAHA PENYUSUP SISTEM KOMPUTER UNTUK MENGHILANGKAN JEJAK

Mereka selain bisa menyusup ke sistem, mereka bisa menghilangkan jejak setelah masuk ke data basenya perusahan. Mungkin di dunia blogoshere di kenal dengan "anonim" ( anonymous surfing).
anonymous surfing adalah salah satu cara yg memungkinkan kita menyembunyikan IP Publik saat kita browsing, maksudnya saat anda browsing maka IP yg anda dapat dari ISP lah yg akan anda gunakan untuk surfing di internet. misalnya anda melakukan cracking, defacing dll pada situs apasaja.com maka pada situs apasaja.com akan tecatat sebuah log yang berisi IP anda dan inilah yg membuat anda ketahuan dan tertangkap oleh polisi cyber. Kemudian caranya agar tidak ketahuan  bagaimana?
penjelasan singkatnya seperti ini, ini adalah contoh jaringan warnet yg menggunakan modem ADSL...
PC client ------------------->Gateway--------------------->Internet (http://eva-00.cjb.net)
(192.168.0.5)-----------(192.168.0.1) IP internal
------------------------ (125.161.134.147) IP Publik
Contoh diatas adalah...client yg ber IP 192.168.0.5 sedang membrowsing situs http://eva-00.cjb.net
maka IP yg terdeteksi oleh situs http://eva-00.cjb.net adalah IP 125.161.134.147 (gateway) bukan IP client (192.168.0.5), IP 192.168.0.5 adalah IP Internal karena dalam warnet hanya ada 1 IP atau satu komputer saja yg terkoneksi langsung ke internet dan komputer yg langsung terhubung ke internet itu sering dinamakan dengan Gateway (beda halnya jika anda menggunakan 2 atau lebih dari 1 ISP atau yg lebih di kenal dengan Load Balancing) pada kasus diatas maka jika user melakukan browsing - cracking - defacing - dll maka pada situs http://eva-00.cjb.net akan tercatat siapa yg melakukannya, hal ini dikarenakan IP Publik yg digunakan oleh client akan tercatat oleh log file dari server tersebut...contoh gambarnya seperti dibawah ini...(gambar dibawah ini bukan log file)

Lain halnya jika kita menggunakan proxy, maka penjelasan singkatnya seperti dibawah ini..
PC client -------------------------->Gateway-----------------Free Proxy -------> Internet (http://eva-00.cjb.net)
(192.168.0.5) -------------(192.168.0.1) IP internal
---------------------------(125.161.134.147) IP Publik
kasus diatas adalah...client yg ber IP 192.168.0.5 sedang membrowsing situs http://eva-00.cjb.net melalui proxy yg didapat dari googl, jika user melakukan browsing - cracking - defacing - dll maka yg log file yg tercatat oleh server adalah IP Proxy bukan IP gateway (125.161.134.147), contoh dibawah ini adalah gambar saat kita browsing menggunakan proxy yg didapat dari google.
Adapun untuk setting proxynya cara sebagai berikut:
buka google, ketik keyword "free proxy" nanti akan ada tampilannya pilih salah satu dari pilihan tersebut, saat saya menulis artikel ini saya ke situs http://www.freshproxy.org/ yang mana disitu ada beberapa IP proxy yg ditampilkan, misalnya seperti ini:

pilih salah satu dari IP tersebut, waktu saya menulis ini saya menggunakan IP 143.205.172.11:3127 kemudian masukkan IP tersebut di browser yg anda gunakan, pada tulisan ini saya menggunakan mozilla firefox, maka setting pada di Tools - Options - pilih tab Network, di situ ada tulisan Configure how firefox connects to internet di sebelahnya klik setting, pada tab manual proxy configuration di isi dengan IP proxy yg tadi anda dapat dari situs http://www.freshproxy.org seperti gambar dibawah ini..

coba buka lah situs google jika situs google tampil berarti proxy tersebut msh bisa digunakan, jika error atau tidak dapat melakukan koneksi berarti proxy tersebut sudah basi dan silahkan cari proxy yg lain.
Sampai disini IP anda atau gateway kemungkinan tidak akan terdeteksi oleh server dan yg terdeteksi adalah IP Proxy. kalau anda mau melakukan kejahatan cyber lakukan lah cara ini kalo bisa combine beberapa proxy agar anda benar-benar anonymous dari kejaran polisi cyber (inilah yg membuat internet anda berjalan lambat).Tetapi bagi penyusup-cracker itu tidaklah cukup karena masih bisa di lacak dengan IP Addreess, ISP dan lain-lain, Mereka menggunakan tehnik sendiri untuk menghilangkan jejak 99% tanpa terlacak.
Salah satu penjelahan anonim yang tak terdeteksi adalah penjelahan JAP. JAP adalah salah satu penjelahan terbaik. Saking hebatnya sampai-sampai pihak kepolisian Jerman memaksa untuk bekerjasama dengan sang JAP dalam penyelidikan suatu kasus. Jap akan mengalihkan semua aliran data melewati sebuah alamat statis yang di gunakan pengguna JAP. Tidak satupun yang bisa menentukan dari dan kemana sang pengguna itu berasal dan pergi.

0 komentar:

Post a Comment